NewsSepakbola

Aceh kantongi 81 pemain untuk cabor sepak bola PON 2024

Ilustrasi, tim sepak bola Aceh di Pon Papua. (Foto: PON)

POPULARITAS.COM – Asprov PSSI Aceh mengantongi 81 pemain untuk cabang olahraga (cabor) tim sepak bola PON 2024. Dari 81 pemain, 21 di antaranya merupakan yang terpilih saat pergelaran PORA Pidie 2022.

“Dan 60 lainnya merupakan yang terjaring saat seleksi yang digelar beberapa waktu lalu,” kata Sekum PSSI Aceh, Nazaruddin, dalam keterangannya, Jumat (4/8/2023).

Nazaruddin menjelaskan, dari 81 pemain tersebut, nantinya tim pelatih bakal memilih 30 atau 35 orang yang akan digodok secara ketat oleh pelatih kepala, sebagai kerangka tim sepak bola PON Aceh 2024.

Sebelumnya, 20-26 Juli 2023 lalu, Asprov PSSI Aceh menggelar seleksi pemain untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024. Seleksi pemain tersebut digelar di empat titik, mulai zona tengah, selatan, barat dan timur.

Dari 272 pemain yang ikut seleksi, sebanyak 60 orang terpilih dari empat titik itu. Nazaruddin bersyukur seleksi tersebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah seleksi berjalan lancar, tentu saja ada kepuasan karena kita bisa turun langsung ke seluruh Aceh untuk mencari pemain mengisi skuad PON Aceh di PON Aceh-Sumut 2024,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa para pemain yang terpilih akan dihubungi untuk mengikuti seleksi lanjutan dalam waktu dekat ini.

“Pemain terpilih akan kita hubungi dalam waktu dekat untuk kembali berkumpul dalam seleksi tahap lanjutan,” tambahnya.

Shares: