News

Aceh Raih Tiga Medali Emas di Porsadin Nasional 2019

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kafilah Aceh meraih tiga medali emas pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Nasional IV Tahun 2019 yang berlangsung di Bangka Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun medali pertama diraih pada cabang lomba juz amma putra sebagai juara 1 atas nama Muhammad Ikhsan, selanjutnya juara 1 Juz Amma putri atas nama Salsabila dan juara 1 MTQ putri atas nama Najwatul Ulfa.

Selain itu, kafilah Aceh juga meraih juara harapan I pada cabang MTQ putra atas nama Shahibul Kiram dan juara harapan 3 pada lomba puisi atas nama Saiful Husein.

Informasi itu disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh, Djulaidi dalam keterangan kepada wartawan di Banda Aceh, Senin, 28 Oktober 2019.

Kata Djulaidi, raihan medali emas tersebut diumumkan panitia pada malam penutupan Porsadin nasional di komplek Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja Bangka, Sabtu, 27 Oktober 2019 malam.

“Kita bersyukur dan merasa senang bisa dapat medali dan berprestasi pada ajang nasional ini, tentunya ini adalah perjuangan bersama untuk berhasil, tahun ini lebih baik,” ujar Djulaidi.

Ia juga mengungkapkan selamat kepada anak Aceh yang telah mempersembahkan kebanggaan untuk provinsi ini. Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari arahan Kakanwil Kemenag Aceh, dan dukungan serta doa masyarakat.

“Anak-anak kami telah membuat kami bangga, mudahan-mudahan ke depan dapat kita tingkatkan ke arah lebih baik, melalui ajang ini, anak-anak kita selain untuk mendapatkan prestasi, tapi juga wahana silaturrahmi dengan teman-teman diniyah se Indonesia, kegiatan ini sangat berkah,” kata dia.

Untuk juara umum Porsadin tahun 2019 jatuh kepada Provinsi Jawa Barat, sementara juara dua Jawa Tengah, dan ketiga Jawa Timur. Provinsi Aceh berada pada peringkat tujuh nasional.

Porsadin Nasional IV tersebut telah berlangsung sejak 23 Oktober 2019 bertujuan untuk ikut membangun manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, berkualitas unggul, sportif dan berdaya saing tinggi.* (C-008)

Shares: