News

Aceh Selatan dapat bantuan Rp 250 juta untuk korban banjir bandang

Polisi membantu pengendara sepeda motor yang melintas di ruas jalan terendam banjir di Ladang Rimba, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (27/11/2023). Foto: Dok Ditlantas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan mendapatkan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) senilai Rp 250 juta untuk korban banjir bandang di wilayah setempat.

Bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini diserahkan langsung Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Jarwansyah saat meninjau posko pengungsian korban banjir di Kecamatan Trumon, Minggu (26/11/2023).

Bantuan dana tersebut nantinya digunakan untuk operasional posko atau hal-hal lainnya guna memfasilitasi kegiatan dalam penanganan bencana.

Jarwansyah mengapresiasi Pemkab Aceh Selatan beserta unsur TNI-Polri dan pihak lainnya yang telah bekerja keras dalam memulihkan kondisi pasca bencana alam yang terjadi di Aceh Selatan.

“Kita melihat penanganan bencana alam ini sudah maksimal dan patut kami apresiasi, langkah-langkah penanganan dini terus dilaksanakan hingga waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya.

Sementara, Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperhatikan para korban bencana banjir bandang.

“Demikian juga, bantuan terus kita dukung, tidak hanya dari pemerintah kabupaten, namun juga dari pemerintah provinsi,” ujarnya.

Lokasi yang dikunjungi tim BNPB yakni posko pengungsian yang berada di lokasi Kompi 1 Batalyon Brimob Trumon Gampong Ie Jerneh, Kecematan Trumon Tengah.

Sebelumnya, tim BNPB dan rombongan juga meninjau langsung kondisi banjir bandang di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah.

Shares: