News

Aceh Timur Siapkan 7.200 Hektare Untuk Bangun Suaka Badak

Aceh Timur Siapkan 7.200 Hektare Untuk Bangun Suaka Badak. (net)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyiapkan lahan seluas 7.200 hektar di hutan lindung didaerah setempat untuk membangunkan Suaka Badak Sumatera guna menyelamatkan populasi badak.

“Untuk program ini, kita menyiapkan 7200 hektar lahan dan 300 hektar diantaranya akan dijadikan lokasi program Suaka badak Sumatera, termasuk pakan badak dan titik perkawinan nantinya,” kata bupati Hasballah yang akrab disapa Rocky seperti dilansir laman Antara, Rabu (23/9/2020).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mengisi materi Webinar Peringatan Hari Badak Sumatera Sedunia yang dilaksanakan secara virtual.

Ia mengatakan lokasi suaka badak tersebut nantinya akan menjadi objek penelitian badak sumatera di dunia dan menjadi wisata satwa di alam terbuka untuk dunia.

“Saya selaku kepala daerah mengajak seluruh pihak terutama Kementerian LHK RI dan lembaga pemerhati lingkungan untuk menyelamatkan berbagai satwa dilindungi, baik badak sumatera, gajah sumatera, orangutan sumatera dan harimau sumatra,” demikian Rocky.

Editor: dani

Shares: