Aceh United siap laga tandang di Batang

POPULARITAS.COM – Kesebelasan Aceh United siap menghadapi pertandingan away (tandang) dan meraih kemenangan ketika melawan Persibat Batang, Jawa Tengah, 24 April 2018.

Presiden Aceh United Football Club (AUFC), Zaini Yusuf kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis menyatakan, timnya siap melakoni laga away di Batang, mengawali Liga 2 nasional grup Wilayah Barat.

“Kesiapan kita, Insya Allah sudah sangat maksimal dengan masa persiapan tim empat bulan,” ujar mantan pemain PSSB Bireun ini.

Zaini menyebutkan, laga pertama sangat menentukan, apalagi main di kandang Persibat Batang, sudah tentu akan ada presure (tekanan) dari tuan rumah.

Begitupun, tegasnya, para pemain AUFC sudah sangat siap. “Apalagi pemain kita, rata-rata mantan pemain Liga 1 dan 2 musim kompetisi tahun lalu,” sebut Zaini yang pernah memperkuat tim PON Aceh ini.

Presiden Aceh United ini menjelaskan, untuk melakoni laga tandang, timnya membawa 18 pemain dan sejumlah perangkat tim. “Kita akan berangkat ke Batang, Sabtu (21/4),” ungkapnya.

Mengawali kompetisi Liga 2 ini, Aceh United akan melakukan dua laga tandang dengan dua klub dari Jawa Tengah yaitu Persibat Batang, 24 April dan Persik Kendal, 29 April 2018.

Dalam laga away, tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini memasang target bermain imbang atau meraih poin satu.

“Target yang ingin dicapai, minimal kita dapat menahan imbang atau bermain seri. Kalau memungkinkan kita raih angka tiga,” jawabnya tegas ketika ditanya target.

Aceh United yang selama ini ditangani pelatih Simon Elissetche (pelatih asal Chili), Effendi (asisiten pelatih) dan Markus Haris Maulana (pelatih kiper), memiliki para pemain berpengalaman diantaranya Syakir Sulaiman, Ferry Komul, Yongki Aribowo, Septian Hadi, Hendra Sandi Gunawan, Zikri Akbar.

Seperti diketahui pada kompetisi Liga 2, Aceh United masuk grup Wilayah Barat bersama Persiraja, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persita Tangerang, Cilegon United FC, Perserang Serang, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persibat Batang, Persis Solo, Persik Kendal. (aceh.antaranews.com)

Ruangan komen telah ditutup.