News

Achmad Marzuki harap Malik Mahmud jalankan peran dalam pembangunan Aceh

Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki Bersama Ketua DPRA, Zulfadli menyaksikan Pengukuhan Padaku Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Malek Mahmud Al-Haytar Masa Jabatan 2023-2028 Pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di Gedung Utama DPRA, Jumat (15/12/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki berharap Malik Mahmud dapat menjalankan perannya dalam pembangunan Tanah Rencong, khususnya dalam memersatukan masyarakat serta melestarikan kehidupan adat dan budaya.

Hal ini disampaikan Achmad Marzuki usai mengikuti langsung prosesi pengukuhan Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe Aceh. Hadir dalam prosesi itu Mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, dan Hamid Awaluddin. Keduanya merupakan tokoh perdamaian Aceh.

Prosesi pengukuhan kembali Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe Aceh periode 2023-2028 dilangsungkan dalam Paripurna DPR Aceh, Jumat (15/12/2023).

Usai dikukuhkan, Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali melakukan prosesi peusijuk adat yang disaksikan oleh Penjabat Gubernur Aceh, Ketua DPRA dan Ketua Majelis Tuha Peut Wali Nanggroe.

Achmad Marzuki mendoakan agar Malik Mahmud bisa menjalankan amanah sebagai Pemersatu Masyarakat Aceh, Pengawal Perdamaian, Pembina Keagungan Dinul Islam dan Pelestarian Kehidupan Adat, Budaya dan Tamaddun Aceh sebagaimana yang diamanatkan dalam Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2023 tentang Wali Nanggroe.

“Kehadiran Lembaga Wali Nanggroe tentunya harus kita syukuri, karena memberikan harapan yang besar bagi semua Rakyat Aceh menuju negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” kata Achmad Marzuki.

Shares: