EkonomiNews

ACTION LINK solusi mudahkan layanan

Pj Gubernur berhentikan dua direksi Bank Aceh
Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah. Foto: Bank Aceh

POPULARITAS.COM – Beragam inovasi terus dihadirkan oleh bank milik Pemerintah Aceh yakni Bank Aceh. Inovasi yang dihadirkan tersebut tak lain adalah bagian untuk meningkatkan layanan dan memberi kemudahan kepada seluruh masyarakat di daerah ujung barat Sumatra itu.

Inovasi yang teranyar diluncurkan oleh Bank Aceh adalah produk Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) dengan nama ACTION LINK. Layanan tersebut merupakan layanan Bank Aceh melalui kerja sama dengan pihak lain (Agen Bank Aceh).

Produk layanan yang dihadirkan tersebut merupakan wujud komitmen bank tersebut untuk mendekatkan layanan perbankan dengan kepada masyarakat di seluruh pelosok lewat agen-agen ACTION LINK Bank Aceh.

Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah mengatakan Layanan ACTION LINK tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah dan masyarakat untuk mendapatkan layanan perbankan dengan mudah dan cepat.

Ia menuturkan dengan hadirnya ACTION LINK dapat menjadi jawaban atas permintaan seluruh nasabah dan masyarakat yang mengharapkan layanan Bank Aceh hadir di mana saja dan memberikan solusi dalam memberikan kemudahan layanan perbankan di seluruh daerah yang belum terdapat Jaringan Kantor Bank Aceh.

Ia mengatakan melalui agen-agen tersebut, masyarakat bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari pembukaan rekening Tabungan BSA (Basic Saving Account) atau Action Link, transfer, tarik tunai, pembayaran tagihan listrik dan pembayaran lainnya, dan juga pembelian token listrik dan pembelian lainnya. Nantinya para agen memperoleh keuntungan yang ditetapkan oleh bank.

Ia menyebutkan saat ini Bank Aceh telah memiliki 500 Agen ACTION LINK yang tersebar diseluruh Aceh, Medan dan Jakarta yang siap melayani berbagai transaaksi keuangan para nasabah.

Pihaknya juga menargetkan akan ada 5.000 Agen di tahun 2023 yang nantinya akan memperluas layanan perbankan bank milik Pemerintah Aceh di seluruh pelosok Aceh khususnya.

Adapun pihak-pihak yang bisa menjadi Agen ACTION LINK adalah Perorangan dan Badan Hukum yang memiliki usaha permanen dan dikenal baik oleh masyarakat setempat, dan untuk pengajuan menjadi Agen bisa langsung mengajukan permohonan Agen ACTION LINK ke Kantor Bank Aceh terdekat.

Selain itu, sebagai komitmen Bank Aceh untuk memberikan pelayanan perbankan yang optimal kepada seluruh masyarakat. Pada tanggal 15 dan 16 Mei 2023 pihaknya juga telah meresmikan 3 Kantor Cabang Pembantu yaitu KCP Aksara, Medan, KCP Simpang Tiga, Pidie dan Kantor Cabang Pembantu Lipat Kajang, Singkil.

“Peresmian jaringan kantor ini juga bagian komitmen kita untuk meneingkatkan layanan kepada masyarakat,” kata Muhammad Syah.

Dengan pembukaan 3 unit kantor tersebut maka Jaringan Kantor Bank Aceh saat ini adalah 1 Kantor Pusat, 26 Kantor Cabang, 131 Kantor Cabang Pembantu, 28Payment Point, 12 Mobil Kas, 50 CRM dan 343 ATM.

Shares: