EkonomiNews

Pj Muhammad Iswanto minta BAS bangun ATM di Pulo Aceh 

Ilustrasi : ATM Bank Aceh Syariah (BAS)

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, minta agar PT Bank Aceh Syariah (BAS) untuk dapat mendirikan dan membangun anjungan tunai mandiri (ATM) di Pulo Aceh. Hal tersebut sangat penting bagi dukungan dan pengembangan ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/6/2023) di Jantho.

“Secarar resmi, kita sudah surati pihak PT BAS,” terangnya.

Dikatakannya, jika nantinya permintaan pihaknya di respon PT BAS, maka keberadaan ATM itu akan sangat dibutuhkan masyarakat dan berdampak pada geliat ekonomi di kawasan itu.

Saat ini, kata Bang Wanto, karib pria itu disapa, geliat wisata dan ekonomi di kawasan Pulo Aceh sudah sangat baik. Hal itu ditandai dengan jumlah kunjungan orang yang datang ke daerah itu.

Nah, karna itu penting dukungan infrastruktur keuangan, salah satunya adalah keberadaan ATM.

Pihaknya optimistis dengan hadirnya ATM akan memudahkan para pengunjung untuk bertransaksi keuangan di Pulo Aceh dan akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Ia menambahkan kehadiran ATM tersebut juga menjadi harapan dari masyarakat di daerah kepulauan itu yang saat ini belum ada mesin penarik uang yang ditempatkan perbankan yang beroperasi di daerah itu.

Editor : Hendro Saky

Shares: