News

Sandiaga Uno Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sandiaga Uno Terkonfirmasi Positif Covid-19. (Foto: pikiranrakyat)

Sandiaga Uno positif Corona usai istrinya lebih dulu dinyatakan positif COVID-19. Kabar Sandiaga Uno positif Corona diumumkan hari ini.

“Setelah melakukan swab test di kediaman saya sebagai tindak lanjut atas hasil positif COVID-19 Nur Asia kemarin, ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif COVID-19,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Meski Sandiaga Uno positif Corona, ia kini mengaku sudah dalam kondisi sehat. Sandiaga Uno memohon doa kesembuhan dari Corona.

Penularan Corona kerap terjadi di lingkungan keluarga. Ada beberapa hal yang tampaknya jarang disadari saat sedang beraktivitas di dalam rumah hingga penularan COVID-19 terjadi semakin luas.

Dokter spesialis paru sekaligus Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Paru Indonesia (PDPI), dr Erlang Samoedro, SpP(K) sempat menjelaskan klaster COVID-19 keluarga muncul karena tingginya aktivitas setiap anggota keluarga di luar rumah.

Hal ini membuat seorang anggota keluarga menjadi tidak sadar jika membawa virus ke dalam rumah.

“Misalnya ibu bapaknya bekerja atau bepergian ke mana kemudian membawa masuk (virus Corona COVID-19) ke dalam keluarga dan terjadi transmisi,” kata dr Erlang dalam konferensi pers di Youtube BNPB beberapa waktu lalu.

Sumber: detik

Shares: