News

Ada rapat dengan Jokowi, Wapres akhiri lebih cepat berkantor di Papua

Wapres Ma’ruf Amin gantikan Jokowi hadiri HUT PDI Perjuangan ke-51
Wapres RI, Ma'ruf Amin. (Detik.com)

POPULARITAS.COM – Agenda Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berkantor di Papua terpaksa diakhiri lebih cepat dari jadwal. Hal ini lantaran Wapres Ma’ruf Amin harus memenuhi undangan rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, Ma’ruf Amin harus menunda sejumlah agenda kunjungan kerja pada hari keempat dan kelima berkantor di Papua. Beberapa di antaranya, kunjungan ke Wamena dan Merauke.

“Karena ada undangan rapat terbatas dengan Presiden di Jakarta,” ujar Masduki Baidlowi dikutip dari Antara, Kamis (12/10/2023).

Berdasarkan jadwal dari Sekretariat Wakil Presiden, Wapres direncanakan bertolak menuju Papua Pegunungan untuk menghadiri peletakan batu pertama sarana prasarana Papua Pegunungan di Wamena. Wapres juga diagendakan bertemu sejumlah tokoh adat setempat.

“Kunjungan Wapres ke Wamena ini untuk kelengkapan dari seluruh provinsi, 38 provinsi itu. Seluruh provinsi sudah dikunjungi oleh Wapres, terakhir ini Wamena,” katanya.

Selain agenda kunjungan ke Wamena, Ma’ruf Amin juga membatalkan kunjungan kerja ke Merauke untuk penandatanganan prasasti sentra sarana prasarana Pemprov Papua Selatan.

Diketahui, Wapres Ma’ruf Amin didampingi sang istri Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan Satwapres berkantor di Gedung Gubernur Papua, Kota Jayapura, sejak Senin (9/10/2023).

Selama di Papua, Ma’ruf Amin telah menghimpun aspirasi warga dari sejumlah kelompok masyarakat, seperti tokoh HAM, tokoh olahraga, pemuka agama, dan kalangan pengusaha untuk percepatan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan di Papua.

Ma’ruf Amin semula diagendakan pulang ke Jakarta pada Jumat (13/10/2023) besok.

Shares: