News

Ahmad Yani dilantik sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh

Ahmad Yani dilantik sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Selasa (1/8/2023). Foto: Kemenag

POPULARITAS.COM – Ahmad Yani resmi dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Selasa (1/8/2023), di aula kantor setempat.

Ia dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Azhari menggantikan Marzuki A, yang beralih menjadi dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Azhari dalam sambutannya mengatakan pergantian, rotasi adalah siklus. Pelantikan Ahmad Yani, murni kebutuhan lembaga.

“Mudah-mudahan dengan pergantian Kabag tidak dipolitisir. Ini murni pergantian biasa, agar tidak ada kekosongan di bagian tata usaha kanwil,” ujar Azhari.

Ia juga berpesan kepada Ahmad Yani selaku Kabag TU agar mengejar serapan anggaran sehingga mencapai target sebagaimana ditentukan oleh Kemenag RI.

“Serapan anggaran kita mungkin belum mencapai target yang diharapkan. Ini juga menjadi tugas penting Kabag TU mengejar ketertinggalan kita, meski tidak jauh,” kata Azhari.

Azhari juga menilai Ahmad Yani adalah sosok yang tepat menjadi Kabag TU. Ia sudah pernah ditunjuk sebagai Pelaksana tugas Kepala Kanwil Kemenag Aceh.

Jadi, Azhari mengajak Ahmad Yani dan seluruh aparatur sipil negara di Kemenag agar bekerja sebaik-baiknya untuk membesarkan Kementerian Agama.

Ahmad Yani sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya sejak Januari 2019.

Ia juga sempat ditunjuk sebagai Pelaksana tugas Kepala Kanwil Kemenag Aceh selama 3 bulan pasca dipindahkannya Iqbal menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Ar-Raniry.

Shares: