News

Aji buka suara tanggapi kekalahan Persikabo 1973

Aji Santoso. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Hasil minor kembali diraih Persikabo 1973 setelah mereka takluk 1-0 dari Arema FC, dalam lanjutan pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/8/2023) sore WIB.

Gol kemenangan Singo Edan diciptakan oleh Dedik Setiawan di babak pertama, yang bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini menambah panjang derita Laskar Padjajaran, yang selalu kalah dalam empat laga terakhir secara beruntun.

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (29/8/2023) menyebut kekalahan ini diakibatkan kesalahan pemain mereka sendiri, yang gagal mengantisipasi serangan Arema FC.

“Pertandingan sebenarnya berjalan cukup imbang, hanya kembali lagi kami dihukum oleh kesalahan pemain kami sendiri, tentunya ini akan menjadi evaluasi,” ungkap Aji Santoso.

Di sisi lain, Aji menilai anak asuhnya bermain cukup bagus, meski ia juga menyayangkan lemahnya penyelesaian akhir di lini depan, yang membuat serangkaian peluang gagal menjadi gol.

“Pemain saya tampil cukup bagus, babak pertama aliran bola begitu dinamis, hanya saja kami tidak bisa menyelesaikan peluang. Kami ada peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol tapi tidak bisa jadi gol,” kata eks pelatih Persebaya Surabaya ini.

Sementara itu penyerang Yandi Sofyan mencoba melupakan kekalahan ini, dan menatap laga ke depan saat menjamu Dewa United FC pekan depan.

“Kamu belum bisa memberikan tiga poin, tapi kami harus bangkit dan menatap pertandingan berikutnya dan saya ucapkan selamat untuk Arema,” tandasnya.

Laskar Padjajaran masih belum bisa beranjak dari zona merah, setelah baru mengoleksi delapan poin dari 10 laga.

Shares: