NewsSepakbola

Aji Santoso beberkan kunci penampilan apik lini pertahanan Persebaya

Aji Santoso beberkan kunci penampilan apik lini pertahanan Persebaya
Tim Persebaya Surabaya. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya tampil begitu impresif di tiga laga awal putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Mereka menyapu bersih tiga laga dengan meraih kemenangan. Tak hanya itu, lini pertahanan Persebaya tampil begitu apik dan solid.

Dari tiga laga yang telah dilalui Persebaya, hanya ada satu gol yang bersarang ke gawang mereka yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi. Itupun melalui eksekusi penalti saat laga melawan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu.

Menanggapi penampilan apik lini pertahanan tim, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan penampilan para pemain belakang menunjukkan progres yang cukup positif dengan selalu tampil tangguh.

Dia memberi kredit tersendiri atas penampilan apik dua pemain belakangnya yakni Koko Ari dan Rizky Ridho yang tampil bagus dalam tiga laga terakhir.

“Semakin berkembangnya komposisi pemain belakang kita, Koko (Ari) dan Ridho (Rizky) sangat tangguh menang duel-duel. Ini bagus karena tidak ada kebobolan,” ujarnya, dikutip dari situs resmi Liga, Selasa (31/1/2023).

Aji Santoso juga mewanti-wanti pemain untuk tidak terlena dengan progres yang ditunjukkan tim dalam beberapa laga terakhir.

Menurutnya perjalanan tim di putaran kedua masih panjang dan Persebaya harus terus tampil konsisiten jika ingin mencapai target finis di tiga besar pada akhir musim nanti.

“Saya sampaikan kepada pemain untuk tetap fokus karena posisi di atas kita sedikit jauh tertinggal tapi kami fokus mengejar itu (papan atas),” ungkap pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

“Mudah-mudahan tren positif ini bisa terjaga beberapa kali di pertandingan lagi,” tandasnya.

Pada laga berikutnya, Persebaya akan menghadapi lawan yang cukup tangguh yakni tim bertabur bintang, Borneo FC Samarinda.

Shares: