NewsSepakbola

Aji Santoso sentil lini belakang Persikabo 1973

Aji Santoso. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Aji Santoso merasa kecewa dengan penampilan lini belakang Persikabo 1973, saat kalah 3-2 dari Borneo FC Samarinda, dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (22/2/2024) sore WIB.

Laskar Padjajaran sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Pedro hingga paruh pertama berakhir. Namun gawang mereka langsung diberondong tiga gol beruntun oleh tim tamu. Rupanya hal inilah yang membuat Aji geram.

“Pertandingan tadi sebenarnya sangat menarik, bahkan kami sempat unggul satu gol sampai babak pertama, tetapi cukup disayangkan semua gol yang terjadi begitu mudah kesalahan pemain kami sendiri,” kata Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso, dikutip dari laman Liga 1, Jumat (23/2/2024).

Aji tak kuasa menahan kecewa mengingat dirinya selalu memberikan latihan materi bertahan, demi mencegah gol mudah bersarang ke gawang anak asuhnya.

“Padahal di latihan sudah selalu kita berikan materi bertahan mengantisipasi bola dari samping, peluang juga kami lebih banyak dari pada lawan, tetapi mereka mencetak gol terlalu mudah dan ini akan menjadi evaluasi kami, secara keseluruhan kalau main bagus tapi kalau tidak menang percuma tidak dapat poin. Pemain belakang harus tangguh dalam bertahan,” bebernya.

Hasil ini tentunya membuat nasib Persikabo semakin terpojok. Niat mereka untuk lepas dari jeratan degradasi kembali tertunda. Kini mereka masih tertahan di posisi ke-17 dengan 17 angka dari 25 laga.

“Yang jelas sepuluh pertandingan sisa ini bagi kami adalah final, meskipun memang ada peluang untuk bisa lolos dari zona degradasi, meskipun menurut saya perlu kerja keras,” ucapnya.

Kedepannya, pelatih asal Malang ini akan berupaya untuk mengangkat mental bermain Dimas Drajad dan kolega, meski ia juga menyebut tidak ada masalah berarti yang menimpa Laskar Padjajaran.

“Sebenarnya tidak ada masalah dengan tim ini juga main bagus, mental juga, hanya saja memang kita harus mengangkat mentalitas pemain lagi untuk bisa mengamankan poin di pertandingan di depan, lihat situasi posisi kami biar tidak bertambah sulit, sisa pertandingan kita harus berusaha sekuat mungkin untuk bisa maksimal,” tandasnya.

Shares: