NewsSepakbola

Aji Santoso tunggu kedatangan pemain asing Persebaya

Aji Santoso tunggu kedatangan pemain asing Persebaya
Aji Santoso memberi arahan pemainnya sebelum melaksanakan latihan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (4/4/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

POPULARITAS.COM – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menunggu kedatangan pemain asing sebelum menggelar Training Center (TC) untuk mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi musim depan.

Saat ini Persebaya telah memiliki empat pemain asing yakni Ze Valente, Paulo Victor, Sho Yamamoto dan Bruno Moreira. Artinya dengan perubahan regulasi pemain asing untuk musim depan, tim berjuluk Bajul Ijo masih membutuhkan dua pemain asing lagi.

Sejauh ini hanya Bruno Moreira yang sudah bergabung mengikuti sesi latihan tim sejak pekan lalu.

Aji Santoso mengaku soal pemain asing terutama dua tambahan pemain asing baru, ia mengatakan bahwa telah menjalin kesepakatan.

Dalam waktu dekat semua pemain asing akan segera tiba di Surabaya untuk mengikuti TC tim.

“Pemain asing sudah fix semua, sudah oke tinggal menunggu kedatangannya,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu, dikutip dari situs Liga 1, Kamis (18/5/2023).

“Saya nanti melakukan pemusatan latihan setelah semua pemain hadir, kalau belum hadir tidak ada pemusatan latihan. Jadi mungkin pemusatan latihan biasanya di minggu-minggu kedua.”

“Mungkin nanti di awal-awal Juni, kami baru melakukan pemusatan latihan menunggu semua pemain hadir,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Aji Santoso mengatakan tim pelatih Persebaya telah memberi rencana program TC kepada Manajemen Persebaya.

Kemungkinan TC akan digelar selama 10 hari yang menurut juru taktik berusia 53 tahun itu sudah ideal untuk membangun kerangka kekuatan tim di musim depan.

Mengingat target yang diberikan manajemen musim depan adalah menjadi juara ia mengaku ingin membangun kekuatan tim secara keseluruhan baik aspek fisik maupun taktik.

Sehingga ia menginginkan semua pemain Persebaya lekas berkumpul terutama pemain asing. Karena mayoritas pemain lokal sudah bergabung mengikuti sesi latihan tim sejak pekan lalu.

“Saya ingin benar-benar fokus meningkatkan kualitas tim, baik segi fisik maupun taktikal,” tandas Aji Santoso.

Shares: