NewsPolitik

Anggota DPR RI tuding BSI Aceh berhohong

Anggota Komisi VI DPR RI, Rafly saat berbicara dalam rapat paripurna. Foto: DPR

POPULARITAS.COM – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rafly menuding Regional CEO BSI 1 Aceh, Wisnu Munandar berbohong ke publik.

Wisnu sebelumnya mengeklaim, masalah pengusaha SPBU di Aceh yang kesulitan melakukan penebusan minyak melalui BSI ke PT Pertamina telah terselesaikan.

Menurut Rafly, pembelaan yang disampaikan Wisnu dengan tujuan untuk menggiring opini publik seolah-olah masalah penebusan minyak dari pengusaha SPBU ke PT Pertamina telah terselesaikan itu sangat berbahaya.

“Nanti ketika di SPBU-SPBU keksongan BBM justru SPBU yang disalahkan. Tapi, kenyataannya masalah penebusan BBM ke Pertamina memang belum selesai, karena sistem host to host di BSI masih terganggu,” kata Rafly dalam keterangannya, Kamis (18/5/2023).

Baca: Stok BBM SPBU di Nagan Raya kosong dampak BSI eror

Ia menjelaskan, kekosongan BBM di SPBU-SPBU di Aceh yang sudah terjadi beberapa hari ini akibat terkendala penebusan dari BSI ke Pertamina akan sangat merugikan masyarakat serta nelayan akibat BBM kosong di SPBUN.

Di sisi lain, Rafli meminta agar BSI jujur dengan kendala yang masih dialami. “Jangan justru memutarbalikkan fakta dan kenyataan di lapangan, sehingga penyataan BSI akan menjadi blunder,” pungkasnya.

Shares: