EkonomiNews

Stok BBM SPBU di Nagan Raya kosong dampak BSI eror

Stok BBM SPBU di Nagan Raya kosong dampak BSI eror
SPBU di Jalan Meulaboh-Takengon, Desa Paya Undan, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, mengalami kekosongan stok BBM

POPULARITAS.COM – SPBU di Kabupetan Nagan Raya mengalami kekosongan stok BBM dikarenakan pembayaran ke Pertamina melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) masih bermasalah. Sehingga SPBU tak dapat pasokan minyak hingga dua hari.

SPBU milik PT Citra Atmararuri yang terletak di Jalan Meulaboh-Takengon, Desa Paya Undan, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya misalnya. Di SPBU ini sudah 2 hari mengalami kekosongan BBM.

Pengawas SPBU milik PT Citra Atmararuri, Mudatsir dalam keterangannya, Kamis (18/5/2023) mengatakan, semenjak BSI eror pada pekan lalu membuat pihaknya kalang kabut untuk transaksi penebusan BBM ke Pertamina. Saat itu, Pertamina masih berbaik hati untuk memberikan kredit ke pengusaha karena BSI masih eror.

Baca: BBM seluruh SPBU di Aceh terancam kosong gara-gara gangguan BSI

Kata dia, untuk melunasi kredit ke Pertamina itu, pihaknya sudah melakukan transaksi lewat BSI. Namun tidak bisa, sehingga pihaknya menarik uang di bank BUMN tersebut lalu dipindahkan ke Bank Aceh Syariah untuk mengirim ke Pertamina.

“Hingga hari Senin (15/5) itu minyak masih diantar, jadi kami yang mau kirim uang lewat BSI untuk penebusan minyak itu masih belum bisa,” kata Mudatsir.

Keesokan harinya, saat ingin melakukan transaksi, DO justru terblokir dengan alasan agar kredit di Pertamina harus dilunasi. Padahal, pihaknya sudah melakukan pembayaran, namun hingga kini masih terblokir.

“Kredit sudah bayar, jadi ini tunggu terbuka blokirnya. Sudah 2 hari tidak ada minyak di SPBU kami,” pungkasnya.

Shares: