News

Aksi Suami di Aceh Timur Selamatkan Istri yang Dililit Ular Piton 6 Meter

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang suami asal Langsa, Aceh, Supriadi (40), berhasil menyelamatkan nyawa istrinya, Jamila, yang tengah dililit ular piton sepanjang 6 meter. Sang istri, Jamila, diserang hewan melata tersebut saat berada di kebun.

“Insiden itu terjadi di kebun mereka di Aceh Timur pada Selasa kemarin, sekitar jam 7 pagi. Waktu itu korban pergi ke kebun yang berjarak sekitar 10 kilometer dari rumahnya,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh Kamaruzzaman, Rabu, 30 Oktober 2019.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 29 Oktober 2019 pagi. Kamaruzzaman menceritakan, pada saat kejadian, pasangan suami-istri ini sedang berada di kebun miliknya yang masuk ke wilayah Aceh Timur. Tiba-tiba, kaki Jamila dipatok ular piton sepanjang 6 meter.

Satwa itu juga melilit tubuh Jamila sekitar lima menit. Korban meronta-ranta sambil berteriak memanggil suaminya. Sang suami, yang sedang menderes getah, seketika berlari ke arah istrinya.

Supriadi mengayun parang beberapa kali ke arah ular sehingga membuat satwa tersebut mati. Jamila kemudian dibawa ke rumah sakit umum Langsa untuk mendapat perawatan.

“Jadi saat itu suaminya datang membantu istrinya sehingga bergelut dan membuat ular mati. Suaminya demi menyelamatkan nyawa sang istri yang sudah melilit pasti ada korban salah satunya,” jelas Kamaruzzaman.

Menurutnya, tim BKSDA melalui Resor Konservasi Wilayah 12 Langsa sudah mengunjungi korban di rumah sakit. Kondisi korban, sebutnya, tidak mengalami luka serius.

“Kondisi korban sudah membaik dan kemungkinan tadi sore sudah dibolehkan pulang,” ungkapnya.

Sumber: detik

Shares: