News

Aktivis ProDEM dukung Teguh Santosa jadi anggota DPD RI dari Dapil Jakarta

Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) menyambut baik keinginan Teguh Santosa maju dalam Pemilu 2024 sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta.
Aktivis ProDEM dukung Teguh Santosa jadi anggota DPD RI dari Dapil Jakarta
Ketua Umum ProDEM Iwan Sumule (kemeja putih, tengah), diapit CEO RMOL Network Teguh Santosa (kanan) dan Don Adam /RMOL

POPULARITAS.COM – Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) menyambut baik keinginan Teguh Santosa maju dalam Pemilu 2024 sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Pendiri Kantor Berita Politik RMOL dan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) itu dinilai memiliki kecakapan yang dibutuhkan sebagai senator untuk ikut mengawal pembangunan Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya.  

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum ProDEM Iwan Sumule dalam silaturahmi di Kantor ProDEM di Jalan Veteran I, Jakarta Pusat, Kamis malam (21/4). 

“Bung Teguh ini adalah bagian dari kita Aktivis ProDEM yang komitmennya tidak usah diragukan lagi. Dukungan kita bulat,” ujar Iwan Sumule. 

Ia meminta anggota ProDEM di Jakarta khususnya memberikan perhatian dan dukungan pada proses pencalonan Teguh Santosa.  “Sudah saatnya kita tempatkan wakil kita di DPD RI,” sambung Iwan Sumule lagi. 

Salah seorang aktivis ProDEM senior, Don Adam, di tempat yang sama mengatakan, tantangan yang dihadapi Teguh untuk duduk di kursi DPD RI tidak ringan. 

Karenanya dalam waktu dekat, ujarnya, semua simpul ProDEM akan diaktifkan untuk melakukan kerja politik demi memenangkan satu dari empat kursi anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta. 

Teguh Santosa adalah CEO RMOL Network dan juga dikenal sebagai dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, selain pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta. 

Sebelum terjun ke dunia profesional dan saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Padjadjaran, mantan Ketua Bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan mantan anggota Dewan Kehormatan PWI ini juga merupakan aktivis 98. Ia pernah menduduki posisi Badan Perwakilan Mahasisa (BPM) FISIP Unpad dan memimpin majalah mahasiswa Polar. 

Teguh menyelesaikan pendidikan S-2 di University of Hawaii at Manoa (UHM), Amerika Serikat, dan kini sedang menyelesaikan pendidikan doktoral di Jurusan Hubungan Internasional FISIP Unpad.

Shares: