NewsSepakbola

Al Hilal ajukan tawaran 2,23 triliun rupiah untuk Osimhen

Selebrasi Victor Osimhen setelah mencetak gol untuk Napoli dalam pertandingan Liga Italia melawan Sampdoria di Stadion Diego Armando Maradona pada 4 Juni 2023. Klub Arab Saudi ajukan tawaran fantastis untuk boyong Osimhen dari Napoli. ANTARA/AFP/TIZIANA FABI

POPULARITAS.COM – Klub Arab Saudi, Al Hilal dilaporkan telah mengajukan tawaran 120,3 juta pounsterling (sekitar Rp2,33 triliun) untuk memboyong penyerang Napoli Victor Osimhen.

Menurut Sky Sports yang dikutip Antara pada Selasa (1/8/2023), Al Hilal akan memberikan gaji fantastis sebesar 1 juta poundsterling (sekitar Rp19,3 miliar) per pekan bila Osimhen setuju bergabung dengan klub Arab Saudi tersebut.

Osimhen sebelumnya menjadi target pembelian Manchester United di bursa transfer musim panas ini, tetapi minat dari raksasa Liga Premier Inggris itu tampaknya telah mereda karena kedatangan Rasmus Hojlund dalam waktu dekat.

Pemain berusia 24 tahun itu sendiri telah mengadakan pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya di Napoli, tetapi sejauh ini belum bisa menemukan kesepakatan. Raksasa Italia tersebut masih memiliki banyak waktu untuk melakukan pembicaraan dengan sang pemain, yang kontraknya baru akan habis pada tahun 2025.

Namun, tawaran besar Al Hilal diperkirakan akan ditolak oleh Napoli setelah mereka memasang harga 170 juta poundsterling (sekitar Rp3,29 triliun) untuk penyerang andalan mereka.

Pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis pada awal Juli mengatakan bahwa PSG adalah satu-satunya klub yang mampu membeli Osimhen, tetapi itu terjadi sebelum datangnya tawaran dari klub Arab Saudi.

“Satu-satunya klub yang mampu membeli Victor Osimhen adalah Paris Saint-Germain.”

“Bila Nasser Al Khelaifi (presiden PSG) ingin mengajukan penawaran sekitar 170 juta, kami menunggu dan melihat apa yang terjadi. Saya pribadi berpikir bahwa Victor akan tinggal di sini.”

Osimhen mencetak 26 gol musim lalu dan menjadi pemain Afrika pertama yang mengklaim Capocannoniere yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak Serie A.

Gol-golnya membantu Napoli mengakhiri penantian 33 tahun mereka untuk meraih Scudetto dan mengokohkan tempatnya dalam sejarah klub.

Osimhen bergabung dengan juara Serie A seharga 69 juta poundsterling dari Lille pada 2020 dan akan menjadi bintang terbaru yang bergabung dengan Liga Pro Arab Saudi bila transfer itu terwujud.

Shares: