NewsOlahraga

Malam ini, Pambers VC tantang Singapore VC di final Bank Aceh Action Cup 2023

POPULARITAS.COM – Dua tim tangguh Pambers VC dan Singapore VC akan menghadapi duel malam ini di final Turnamen Volly Bank Aceh Action Cup 2023. Kedua tim melangkah ke babak final setelah membungkan lawan mereka di babak penyisihan dan semifinal.

Pada pertandingan semifinal yang digelar di GOR KONI, Senin (31/07/2023), Pambers VC yang diperkuat Tirta, Pahman, Fikri, Kanda, Joni, dan Tona menumbangkan Vluto VC melalui pertandingan yang berlangsung empat set.

Vluto VC yang diisi oleh Kaswandi, Rudi Ogek, Umar Zaki, Irwansyah, Majid, dan Andri Sergek hanya mampu unggul di set pertama dengan skor 25-20. Sementara di set ke 2 hingga set ke empat, Vluto VC Takluk dengan skor pertandingan masing-masing, 17-25, 28-30, dan 23-25.

Sementara itu, dalam pertandingan semifinal lainnya, Singapore VC yang diperkuat Riki, Munir, Salda, Dek Pon, Dimas, Aji, berhasil meraih tiket ke babak final setelah mengalahkan BSI Regional Aceh VC dengan kemenangan set 3-1.

Di set pertama BSI Regional Aceh yang diperkuat Ali, Deni, Ari, Dije, Ikbal, dan Udin Robot unggul dengan skor18-25. Sementara itu, di tiga set selanjutnya Singapore VC unggul dengan kemenangan 25-13, 25-19, dan 25-20.

Dengan hasil tersebut, Pambers VC dan Singapore VC malam nanti, Selasa (1/08/2023), akan berduel di babak final memperebutkan Juara Turnamen Volly Bank Aceh Action Cup 2023. Pertandingan yang berlangsung dipastikan akan menyajikan duel seru. Pambers VC dan Singapore VC merupakan tim voli yang syarat prestasi.

Terakhir, Singapore VC mengikuti Kejurnas Livoli di Bali pada tahun 2022. Sementara Pambers VC meraih juara 2 pada Turnamen HUT LVC Lamsidaya.

Bank Aceh Action Cup 2023 menyediakan hadiah total senilai Rp 100 juta. Juara 1 akan meraih dana pembinaan senilai Rp 36 juta, juara 2 senilai 25 juta, juara bersama 3 dan 4 masing-masing senilai Rp 15 juta.

Selain itu, Bank Aceh juga memberikan apresiasi kepada pemain terbaik senilai Rp 3 juta. Sedangkan Spiker Terbaik, Setter Terbaik, dan Libero terbaik memperoleh apresasi pembinaan masing-masing senilai Rp 2 juta.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Ali Muhayat Syah, Selasa (1/08/2023) mengatakan, pertandingan final malam ini, dijadwalkan berlangsung pada pukul 20.00 WIB. Selain gratis, tersedia doorprize menarik bagi penonton yang beruntung.

“Karena kapastias yang terbatas, panitia hanya menyediakan 2.500 tiket. Karena itu kami harap masyarakat pecinta voli untuk dapat hadir lebih awal sebelum pertandingan,” ujarnya.

Untuk memberikan akses yang lebih luas ke masyarakat, Ali mengatapkan , pertandingan malam nanti akan disiarkan melalui live streaming melalui akun youtube Bankacehofficial.

“Para pecinta voli yang tidak berkesampatan hadir dapat menyaksikan secara langsung dari Chanel Youtube Bank Aceh Offical mulai pukul 20.00 WIB,” ujarnya.

Ditambahkan, Turnamen Volly Bank Aceh Action Cup 2023 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Bank Aceh yang ke 50.

“Melalui Turnamen Vini, kami ingin memberikan kontribusi bagi oleh raga ini di Aceh.  Selain itu, even ini sekaligus untuk proses regenerasi bagi atlet yang memiliki bakat dan kemampuan untuk meraih prestasi di kemudian hari,” ujarnya.

Shares: