News

Persebaya bidik tiga poin di kandang Barito Putera

Pesepak bola Persik Kediri Flavio Antonio Da Silva (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Ripal Wahyudi (tengah) dalam pertandingan kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (27/10/2023). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/nym

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya mengusung target menang kala berjumpa PS Barito Putera untuk membuka putaran kedua BRI Liga 1 2023/24. Pertandingan kedua tim pada pekan ke-19 ini akan berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (9/11/2023) sore.

Caretaker Pelatih Persebaya Uston Nawawi menuturkan, sebanyak 22 pemain yang turut dalam laga tandang kali ini dalam kondisi baik. Para pemain sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Laskar Antasari.

Meski begitu, dia tak mau sesumbar. Menurutnya Barito punya materi pemain yang baik. Selain itu mereka juga cukup solid dalam lima laga terakhir, walaupun semuanya berakhir imbang.

“Namun tentu saja, kami tetap perlu mewaspadai Barito Putera karena di pertandingan terakhir mereka bisa mengambil poin (saat lawan Persita). Tentunya kita juga mewaspadai beberapa pemain Barito,” katanya, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (9/11/2023).

Menilik dari hasil pertemuan kedua tim pada putaran pertama lalu, Persebaya berhasil ditahan imbang 2-2 saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dengan hasil itu, tim berjuluk Bajul Ijo siap mengerahkan segalanya untuk mencuri poin penuh di Martapura. Dia optimistis timnya mampu melakukan hal tersebut.

“Barito sekarang ini berstatus sebagai tim tuan rumah, mereka main di rumah sendiri dan bisa saja mengambil poin maksimal. Tapi kita juga memiliki misi untuk membawa poin ke Surabaya,” ujar Uston Nawawi.

Pada kesempatan serupa, striker Persebaya, Wildan Ramdhani menyatakan rekan setimnya sudah siap untuk bertarung habis-habisan demi memenangkan tiga poin atas Barito Putera.

“Saya dan teman-teman sebelum berangkat sudah siap bertanding melawan Barito Putera. Insya Allah mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan, tentunya bisa mengimplementasikan strategi yang pelatih sampaikan kepada pemain,” tutupnya.

Shares: