Alhudri diminta mundur dari jabatannya sebagai Kadisdik Aceh

POPULARITAS.COM – Puluhan peserta aksi yang tergabung dalam organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh bertandang ke Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Banda Aceh pada Rabu (2/11/2022).

Dalam aksi tersebut, massa meminta Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri untuk mengundurkan diri dari jabatannya karena dinilai tidak dapat memperbaiki sistem pendidikan di daerah ujung barat Sumatra itu.

Amatan popularitas.com, massa juga membawa replika pocong Alhudri. Hal itu lantaran massa ingin menggambarkan kondisi pendidikan saat ini.

Kepala Bidang KLMPW PII Aceh, Teuku Rahman menuding Alhudri tidak transparansi dalam mengelola anggaran serta tidak paham arah pendidikan di daerah ini.

“Sejak dua tahun ia memimpin tidak ada perubahan yang signifikan dalam konteks pendidikan. Malah kini yang meningkat adalah kasus korupsi,” kata Rahman.

Bahkan, kata Rahman tidak ada rumusan apapun yang disampaikan Alhudri terhadap arah pendidikan, sehingga itu perlu untuk dipertanyakan.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pernah meminta Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki untuk mencopot Alhudri dari jabatannya.

Karena saat itu, pihak DPRA pun juga ikut menyorot pendidikan di Aceh yang kian merosot.

“Beberapa bulan lalu Badan Anggaran (Banggar) DPRA pun pernah membahas untuk mengevaluasi Kadisdik Aceh yang dinilai tidak mampu membangun Pendidikan Aceh,” ujarnya.

Aksi tersebut terpantau damai dan demonstrasi berakhir pada pukul 18.30 WIB. Aparat kemanan tampak mengawal jalannya aksi.

Comments
Loading...