News

Amal Hasan silatuhrami bersama petani di Pasie Raya Aceh Jaya

Amal Hasan silatuhrami bersama petani di Pasie Raya Aceh Jaya
Amal Hasan saat silaturahmi bersama dengan petani di Pasi Raya, Aceh Jaya, Jumat (5/5/2023).

POPULARITAS.COM – Tokoh Aceh Jaya Amal Hasan, Jumat (5/5/2023), langsungkan pertemuan dengan petani dan dan pengusaha perkebunan di Kecamatan Pasie Raya di daerah setempat. 

Acara yang digagas Forum Paguyuban Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya itu, dihadiri sejumlah tokoh kunci dari Pasie Raya, sepereti Ulul Azmi pengusaha sawit, Zulfikri dari komunitas petani jagung, dan Dedi Heriadi pengusaha pariwisata, dan puluhan warga kecamatan setempat.

Dalam pertemuan itu, Amal Hasan yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi USK itu, beri saran guna aktifkan sistem tata kelola perkebunan. Hal tersebut untuk memastikan seluruh potensi daerah di Aceh Jaya dapat di optimalkan bagi kesejahteraan rakyat.

Sebagai contoh, kata Amal Hasan, Kecamatan Pasie Raya merupakan daerah yang miliki hasil perkebunan yang unggul. Kemudian, sambungnya, kawasan ini ditopang geografis dan bentang alam yang luas. Sebab itu sangat potensi dan cocok dijadikan daerah pengembangan sektor pertenian dan perkebunan, dan kepariwisataan.

Ia juga menerangkan, Pasi Raya sejak dulu punya peran penting bagi kontribusi perekonomian Aceh Jaya. Daerah ini jadi sentral penghasil berbagai komoditas pertanian. Nah, sayangnya, besarnya sumber-sumber itu belum memberik dampak bagi kesejahteraan masyarakat. salah satunya karna sistem dan tata kelola pertanian belum diaktifkan.

Guna mengaktifkan sistem dan tata kelola itu, sambungnya lagi, maka pemerintah bersama dengan asosiasi harus secara aktif dan berkolaborasi. Hal tersebut akan mendorong seluruh potensi yang ada dapat di maksimalkan, terutama sistem pengendalian harga pasar.

Amal Hasan optimis, jika sistem dan tata kelola pertanian di Aceh Jaya berjalan dengan baik, maka daerah ini akan berkembang pesat, dan menjadi sentral penghasil berbagai komoditi unggulan, terutama di kawasan Barat Selatan Aceh.

Dalam kesempatan itu, masyarakat Pasi Raya juga mengharapkan Amal Hasan sebagai salah satu tokoh Aceh Jaya, dapat memberikan kontribusi lebih lewat pemikiran-pemikirannya. Warga juga mendoakan mantan Direksi Bank Aceh Syariah itu dapat menjadi pemimpian di daerah itu kedepannya.

Editor : Hendro Saky

Shares: