News

Aminullah Targetkan Akhir November Banda Aceh Zona Hijau

Mudik, Silent Carrier Corona Mengancam
Kawasan simpang lima, Banda Aceh. (popularitas/dani)

Kota Banda Aceh ditargetkan akan menuju zona hijau resiko persebaran Covid-19 pada akhir November nanti. Dalam hal ini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Tim Siaga Covid-19 menggenjot pelaksanaan razia protokol kesehatan di berbagai ruang publik dan perbatasan.

“Upaya pencegahan penyebaran virus berbahaya ini terus masif kita lakukan. Mulai dari sosialisasi, penertiban di tempat-tempat keramaian, hingga razia prokes di berbagai titik terus kita tingkatkan, kita akan bergerak menuju zona hijau dalam November ini,” kata Aminullah, Kamis (12/11/2020).

Aminullah menyebutkan, Banda Aceh selama ini sangat intens dan disiplin melaksanakan prokes 4M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Hampir setiap harinya, tim siaga Covid-19 yang tergolong dari semua elemen pemerintahan melakukan razia di berbagai tempat publik, dan di jalan-jalan,” katanya.

Dalam menekan zona siaga dari orange ke hijau, Aminullah berharap semua elemen turut aktif dalam melakukan pencegahan.

“Unsur utama dalam pemutusan mata rantai Covid-19 ini adalah kedisiplinan warga dalam sehari-hari, memakai masker, menjauhi kerumunan dan cuci tangan usai beraktivitas, ini sudah jadi budaya baru,” kata Aminullah.

Meski demikian, Aminullah masih terus mengimbau warga untuk terus waspada. “karena angka itu sewaktu-waktu bisa berubah. Kita tetap harus berhati-hati,” katanya.

Aminullah pun juga terus meminta kepada seluruh yang terlibat dalam tim siaga Covid-19 kota agar tetap konsisten dan gencar melakukan razia protokol kesehatan.

Reporter: dani

Shares: