News

AMPG Aceh Baksos Desinfeksi Masjid dan Meunasah

Penyemprotan disinfektan di Masjid dan Meunasah di wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh. (ist)

POPULARITAS.COM – Pengurus Daerah- I (PD-I) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aceh, menggelar bakti sosial dengan melaksanakan penyemprotan atau desinfeksi pada sejumlah Masjid dan Meunasah di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan organisasi ini sebagai bentuk kepedulian guna mencegah penyebarluasan wabah covid-19, yang hingga saat ini masih menjadi persoalan global.

Hal tersebut, disampaikan Aidil Fitri, selaku Ketua Harian PD-I AMPG, kepada media ini, Rabu (30 Desember 2020), di Banda Aceh.

Dalam keterangan tertulisnya, Peti sapaan karib Aidil Fitri menerangkan, sejumlah rumah ibadah yang didesinfeksi pihaknya yang berada di Kota Banda Aceh diantaranya, Masjid Al Istiqomah Blower, Masjid Quba Blower, Masjid Gampond Lamdhom, dan Masjid Gampong Emperum. Dan di kawasan Aceh Besar sendiri, terdapat Masjid di Meunasah Manyang, yang juga dilakukan penyemprotan oleh pihaknya, terang Aidil Fitri.

Ketua AMPG Aceh, Ilham Akbar, selanjutnya menambahkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut, sebagai bentuk keprihatinan dan kontribusi organisasinya, atas persoalan yang dihadapi bangsa berupa wabah covid 19.

Hal yang dilakukan pihaknya itu, terangnya lebih lanjut, diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada warga yang beribadah di masjid.

Tentu, sambungnya, pihaknya juga mengimbau masyarakat, untuk tetap patuh pada protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kedepannya, pihaknya menginginkan semakin banyak masjid yang bisa dilakukan desinfeksi, agar selama wabah berlangsung, aktivitas warga dalam beribadah tetap nyaman.

Shares: