News

Anak Gajah Liar Kembali Ditemukan Mati di Aceh Jaya

Pembunuh Gajah di Aceh Jaya Mulai Mengerucut
Ilustrasi, petugas periksa anak gajah yang mati. (ist)

ACEH JAYA (popularitas.com) – Seekor anak Gajah Liar kembali ditemukan mati di Desa Gampong Baroh Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya.

Camat Setia Bakti Ag Suhadi saat di konfrimasi Antara membenarkan bahwa ada ditemukan seekor anak gajah liar yang sudah mati di wilayahnya.

“ Ada anak gajah yang mati, kita bersama pihak BKSDA serta pihak Kepolisian melihat langsung bangkai gajah tersebut,” kata Ag Suhadi, Rabu, 29 April 2020.

Ia menyampaikan bahwa anak gajah tersebut diketahui berjenis kelamin jantan berumur lebih kurang satu tahun.

“ Jenis kelamin diketahui  Jantan dengan umur diperkirakan lebih kurang sekitar satu tahun,” kata Ag Suhadi.

Ag Suhadi menambahkan bahwa yang mati ditempat tersebut diketahui satu ekor saja namun beberapa hari yang lalu ada kawan gajah yang turun kewilayah tesebut sekitar 20-30 ekor.

“ Dilokasi memang ada tapak gajah sekitar 20-30 ekor namun yang mati Cuma satu,” kata Camat Setia Bakti.

Ia menambahkan bahwa penyebab kematian anak gajah tersebut belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak BKSDA Aceh.
“Tadi memang langsung turun pihak BKPSDA Aceh serta pihak kemanan untuk menyelidiki penyebab kematian gajah tersebut,” kata Ag Suhadi.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 BKSDA Aceh Hadi Sofyan saat dihubungi antara menyampaikan bahwa tim nya memang sudah turun kelapangan untuk melakukan pengecekan terhadap seekor anak gajah mati tersebut namun belum ada laporan hasil kepada pihaknya.

“Kebetulan saya tidak kelokasi , tim dari Balai bersama dokter hewan sudah kelokasi namun belum dapat laporan hasil otopsinya,” kata Hadi. (ANT)

Shares: