NewsOlahraga

Aneuk Mane Muara Batu juarai Liga Futsal Aceh Utara

Tim futsal Aneuk Mane FC, Muara Batu menjuarai Aceh Utara Futsal Championship 2022 setelah mengalahkan AK 47, Tanah Luas dalam laga final.
Tim futsal Aneuk Mane FC, Muara Batu menjuarai Aceh Utara Futsal Championship 2022. (Ist)

POPULARITAS.COM – Tim futsal Aneuk Mane FC, Muara Batu menjuarai Aceh Utara Futsal Championship 2022 setelah mengalahkan AK 47, Tanah Luas dalam laga final.

Partai perebutan juara ini berlangsung di Monas Futsal Gampong Keutapang, Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (6/3/2022) malam. Dalam laga ini, Aneuk Mane menang dengan skor 1-1 (penalti 6-4).

Sebelumnya, Aneuk Mane melaju ke final usai mengalahkan Harmitha FC Tanah Jambo Aye dengan skor 3-2. Sementara AK47 maju ke final usai mengalahkan Gelatic Vamos, Baktiya dengan skor 4-2.

Di babak perebutan juara itu, Aneuk Mane FC tampil menekan sejak menit-menit awal. Alhasil, di babak pertama, Aneuk Mane memimpin 1-0 lewat gol Rahmad Kobar.

Usai jeda babak pertama, tim besutan Afifuddin menyamakan kedudukan lewat kaki Ihkwaini. Sehingga, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Safrizal Obama dan Iskandar berakhir imbang hingga laga usai.

Untuk menentukan pemenang, babak penalti pun digelar. Lewat adu penalti ini, Aneuk Mane berhasil unggul dengan skor 6-4 atas AK47.

Kemenangan Aneuk Mane dalam laga final ini merupakan akhir dari pergelaran Aceh Utara Futsal Championship 2022, yang berlangsung 5-6 Maret 2022.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Utara, Tgk Nazaruddin mengajak seluruh insan futsal di kabupaten itu untuk bersama-sama memajukan olahraga futsal.

Apalagi, terang Nazaruddin, tim futsal Aceh Utara akan berlaga di PORA Aceh tahun 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Pidie.

“Kita berharap ke depan futsal Aceh Utara semakin berkembang, AFK Aceh Utara yang baru  terbentuk 10 bulan yang lalu terus bekerja untuk mengembirakan bendera futsal di Aceh Utara,” katanya.

Nazaruddin menyadari bahwa selama ini olahraga futsal memang belum banyak dilirik masyarakat. Namun, antusiasme penonton dalam laga final itu seakan memberikan pesan bahwa olahraga ini akan memasuki babak-babak kebangkitan di Aceh Utara.

“Malam ini kita melihat bahwa antusias masyarakat menonton final futsal menandakan embrio kebangkitan futsal sudah mulai terlihat dan awal kebangkitan futsal Aceh Utara,” katanya..

Sementara, Ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA) yang diwakili oleh Exco AFA Hasan mengingatkan kepada seluru pemain untuk giat berlatih.

“Yang juara juga terus berlatih dan yang kalah ini bukan akhir ini awal untuk merebut kemenangan di masa yang akan datang,” demikian Hasan.

Shares: