EkonomiNews

Anggota DPR angkat bicara terkait gangguan layanan BSI

Anggota Komisi VI DPR-RI, Muslim. Foto: Dok. pribadi

POPULARITAS.COM – Anggota Komisi VI DPR RI, Muslim angkat bicara terkait layanan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang sempat mengalami error sejak dua hari terakhir.

Menurut politikus Partai Demokrat itu, kendala layanan sistem BSI yang terjadi sejak kemarin itu sangat merugikan masyarakat.

“Apalagi di Aceh yang mayoritas masyarakatnya menggunakan Bank BSI. Saya menerima banyak sekali protes baik dari masyarakat, maupun pelaku usaha,” kata Muslim dalam keterangannya, Selasa (9/5/2023).

Legislator asal Aceh ini pun meminta kendala pada layanan ini harus menjadi pelajaran bagi BSI untuk terus berbenah, terutama melakukan peningkatan sistem layanan.

“Kendala teknis seperti ini jangan sampai terjadi lagi. Saya juga akan sampaikan hal ini langsung ke Pak Dirut BSI,” tegas Muslim.

Sebelumnya, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengumumkan layanan perbankan BSI sudah pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM, setelah mengalami kendala pada Senin (8/5/2023).

“Alhamdulillah, saat ini sekitar 1.200 unit ATM BSI pulih dan secara bertahap kantor-kantor BSI telah Kembali beroperasi. Kami senantiasa akan memantau perkembangan secara berkelanjutan,” ujar Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo dalam keterangan resmi, di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Gunawan juga menyampaikan terima kasih kepada nasabah yang telah setia menggunakan layanan BSI, serta memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang dialami sehubungan dengan berlangsungnya proses maintenance sistem di BSI.

Menurut Gunawan, BSI memastikn dana dan data nasabah tetap aman dan Kembali mengimbau kepada seluruh nasabah untuk terus waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia.

“Kami imbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” ujarnya.

Shares: