NewsSyariat Islam

Jamaah haji asal Aceh akan berangkat 24 Mei 2023

Jamaah haji asal Aceh akan berangkat 24 Mei 2023
Ilustrasi, jamaah haji Aceh berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pada musim haji 2019. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COMCalon jamaah haji (CJH) asal Aceh, akan mulai diberangkatkan secara bergelombang berdasarkan kelompok terbang (kloter) dari masing-masing kabupaten dan kota.

Untuk kloter pertama, akan berangkat pada tanggal 24 Mei 2023, dan pada tanggal 23 Mei 2023 para Jamaah haji yang akan berangkat akan terlebih dahulu masuk asrama haji.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh Arijal, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Selasa (9/5/2023).

“InsyaaAllah kloter pertama dengan jumlah jamaah 393 orang berangkat tanggal 24 Mei 2023 melalui Bandara Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang,” terangnya.

Masih menurut Arijal, Aceh peroleh kuota 4.378 Jamaah haji untuk tahun 2023. Dari jumlah tersebut dibagi dalam 12 kloter. Namun hingga saat ini, kloter 11 masih terdapat slot hingga 110 Jamaah.

“Untuk itu kami sedang melakukan upaya agar Aceh bisa mendapatkan kuota tersebut guna memenuhi kuota hingga kloter 12,” ujarnya.

Selain itu, Kemenag Aceh juga sudah melakukan berbagai macam persiapan, mulai dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), kesiapan asrama, layanan kesehatan hingga makanan bagi jamaah.

Editor : Hendro Saky

Shares: