News

Gerak dan respon cepat Pj Bupati Aceh Besar untuk yatim piatu

Gerak dan respon cepat Pj Bupati Aceh Besar untuk yatim piatu
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan istrinya Cut Rezky Handayani saat mengunjungi rumah anak yatim piatu di Gampong Bayu Kecamatan Seulimuem, Minggu (7/5/2023). FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COMPj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat mudah terenyuh hatinya jika terkait dengan yatim piatu. Tak jarang, lelaki alumni STPDN itu langsung bergerak cepat dan bahkan mengantarkan sendiri dengan tangannya hal yang dibutuhkan para yatim piatu.

Di Gampong Bayu Kecamatan Seulimuem, tersiar kabar perihal tiga bocah yatim piatu yang hidup dalam kesusahan. Bahkan, tidurpun tak beralaskan kasus, serta tinggal di rumah kayu reot.

Mendapatkan kabar itu, sontak lelaki itu membawa istrinya untuk menjenguk anak-anak itu. Membawa kasur, perlengkapan sekolah, dan makanan, Pj Muhammada Iswanto langsung mendatangi rumah yatim piatu itu di Gampong Bayu, Minggu (7/5/2023).

Anak yatim piatu adalah tanggungjawab kita bersama, dimulai dari tetangga, warga di kampung, hingga saya sebagai pimpinan di Aceh Besar saat ini, kata Muhammad Iswanto saat berkunjung ke rumah anak-anak yatim piatu itu.

Ia melanjutkan, betapa berdosa dirinya sebagai pemimpin jika membiarkan ada anak-anak yatim piatu kelaparan. Apalagi ketiga bocah ini tak lagi miliki ayah dan Ibu, mirisnya ketiganya juga tinggal di rumah tak layak huni, dan kerap tidur tanpa beralas kasus, kata Muhammad Iswanto tak dapat sembunyikan gurat kesedihan diwajahnya.

“Alhamdulillah, hari ini saya Allah berikan kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak yatim ini. Bahagia rasanya bisa ringankan beban ketiganya,” ujar Pj Bupati.

Lewat kesempatan itu Pj Bupati Aceh Besar juga minta masyarakat tingkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Terutama keberadaan anak-anak yatim piatu yang tinggal di sekitar kita.

Dirinya selaku pimpinan di Aceh Besar menyadari bahwa, banyak informasi terkait dengan hal-hal seperti itu tak terjangkau seluruhnya oleh pemerintah. Untuk itu, butuh kerjasama dengan seluruh masyarakat, dari tingkatan warga, kepala desa, hingga pihak kecamatan tentang anak-anak yatim piatu dan warga miskin.

Dengan adanya informasi itu, Pemerintah Aceh Besar bisa segera turun tangan untuk mencari solusi atas persoalan yang ada, kata Iswanto kemudian.

Sementara itu, istri Pj Bupati Aceh Besar Cut Rezky menimpali bahwa, kerja-kerja memberikan perhatian terhadap masyarakat miskin dan anak yatim piatu, harus jadi tanggungjawab semua pihak.

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Besar itu kemudian meminta agar semua warga ikut terlibat secara aktif, baik itu memberikan informasi, hingga memberikan bantuan untuk meringankan beban anak-anak yatim, demikian Cut Rezky.

Shares: