News

Anggota DPR RI berangkatkan dua penderita bocor jantung asal Aceh berobat ke Jakarta

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya (TRH), Aidil Mashendra saat mendampingi penderita bocor jantung di Bandara SIM, Aceh Besar, Senin (31/7/2023).

POPULARITAS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH), kembali memberangkatkan dua penderita bocor jantung asal Aceh untuk berobat ke Jakarta.

Keduanya yakni Nabila (20) warga Baroh Lancok, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya dan Dhia Rani (13) warga Baroh, Kecamatan Montasik, Aceh Besar.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya (TRH), Aidil Mashendra, menuturkan selama di Jakarta kedua pasien beserta keluarganya dibantu dan difasilitasi oleh Teuku Riefky Harsya yang juga merupakan Sekjend Demokrat Pusat tersebut.

“Kami akan memfasilitasi semuanya selama mereka berada di Jakarta, baik terkait pengobatan, tempat tinggal (penginapan) maupun akomodasi dan lain sebagainya,” kata Aidil, di sela-sela pemberangkatan pasien dan keluarga melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Senin (31/7/2023).

Lebih lanjut, Aidil mengatakan, Nabila anak dari pasangan Tarmizi Abdullah dan Juwairiah serta Dhia Rani anak dari pasangan Raiwan dan Yuliandasari merupakan pasien ke-23 dan 24 yang dibantu oleh Teuku Riefky Harsya.

Sementara di belakangnya, kata dia, masih terdapat 58 penderita bocor jantung lain berada di Aceh yang masih menunggu antrean untuk diberangkatkan ke Jakarta (mendapatkan perawatan medis).

“Ini terus kami urai. Kami akan carikan lagi tempat tinggal nanti agar ini semakin cepat, karena semakin banyak kami bawa pulang pasien semakin banyak antrean yang meningkat,” ujar Aidil.

Shares: