NewsPolitik

Anggota DPR RI minta pembangunan kampus Unimal selesai tepat waktu

Anggota Komisi VI DPR-RI Muslim tinjau pembangunan gedung kampus Unimal di Kampus Bukit Indah, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jumat (28/7/2023). Foto: Demokrat

POPULARITAS.COM – Anggota Komisi VI DPR-RI Muslim tinjau pembangunan gedung kampus Universitas Malikussaleh (Unimal) yang dibiayai Asia Development Bank (ADB) yang dikerjakan PT. Hutama Karya dan Nindya Karya di Kampus Bukit Indah, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jumat (28/7/2023).

Dalam kunjungannya, Muslim dan rombongan melihat langsung progres pembangunan gedung Perpustakaan dan Pusat Kegiatan Mahasiswa, Gedung Kuliah, Laboraturium, Pusat Administrasi dan Auditorium yang dikerjakan oleh dua BUMN ini.

Dalam keterangannya, Sabtu (29/7/2023), Muslim menyebutkan bahwa dalam tinjuan itu ia meminta kepada pelaksana agar pembangunan belasan gedung ini harus selesai tepat waktu.

“Gedung-gedung ini harus segera digunakan untuk berbagai proses belajar oleh mahasiswa, karena itu mudah-mudahan bisa tepat waktu dan kualitasnya tetap harus di jaga,” kata Muslim.

Selain itu, Muslim juga menyampaikan agar pemberdayaan pelaku usaha lokal, pekerja lokal harus terus dilakukan.

“Di samping itu, pembayarannya juga harus dilakukan tepat waktu,” tegas Muslim yang sudah 3 periode menjadi anggota DPR RI.

Pada kesempatan ini perusahaan milik negara ini berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Selain itu pihak perusahaan menyebutkan dalam pelaksanaan proyek ini sudah melibatkan tenaga lokal, termasuk sarjana teknik.

“InsyaAllah pembangunan gedung-gedung ini akan kami kejar dan selesaikan tepat waktu,” kata Anggi Bayu, Project Manager HaKA.

Shares: