News

Ade Hafizh dan Muhammad Ali juara debat bahasa arab di PKM Jambi

Mahasiswa Prodi BSA Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ade Hafizh dan Muhammad Ali Hisbullah raih medali emas di cabang lomba debat bahasa arab di PKM Jambi. Foto: UIN Ar-Raniry

POPULARITAS.COM – Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ade Hafizh dan Muhammad Ali Hisbullah berhasil meraih medali emas di cabang lomba debat bahasa arab.

Kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh kembali menambah emas pada pada PKM III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi setelah berhasil unggul dari tuan rumah UIN STS Jambi dan IAIN Malikussaleh Lhokseumawe di babak final.

Berdasarkan keterangan dari ketua kontingen Budi Azhari, Sabtu (29/7/2023), tim debat bahasa Arab berhasil meraih juara pertama dan berhak memperoleh medali emas setelah berhasil unggul dari 14 tim yang berlaga di cabang lomba debat bahasa Arab PKM III Jambi tahun ini.

“Alhamdulillah tim debat bahasa Arab berhasil menyumbang emas ke 7 bagi UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” kata Budi Azhari saat ditemui di sela-sela kegiatan PKM berlangsung.

Atas percapaian tersebut, Ade Hafizh salah seorang tim debat bahasa arab UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa senang bisa mengharumkan almamater kampus tersebut dan mampu menyumbang emas ketujuh bagi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Dengan karunia Allah, berkat usaha para guru kami, doa dan dukungan dari orang tua dan teman teman semua, alhamdulillah kami berhasil meraih medali emas pada ajang debat bahasa arab di jambi kali ini,” ungkap Ade Hafizh.

Menurut alumni Pesantren Modern Babun Najah Banda Aceh ini, percapaian ini tidak luput dari doa orang tua, keluarga dan juga dukungan kontingen serta keluarga besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Percapaian gemilang pada PKM III Jambi kali ini, kata Ade tidak terlepas dari persiapan maksimal dan matang dari tim dan bimbingan ustad Edi Saputra, ustad Lazuardi, ustad Rifqi Rizqullah dan ustad Husni Mubarak.

“Melalui bimbingan para guru dan official, serta persiapan yang matang. Tim ini yakin dan optimis dari awal mampu meraih medali,” ungkap Ade Hafizh.

Shares: