HukumNews

Anggota Kodim Banda Aceh ciduk penumbang bawa sabu-sabu di Bandara Kualanamu

Anggota Kodim Banda Aceh ciduk penumbang bawa sabu-sabu di Bandara Kualanamu
Penumpang yang diduga membawa sabu-sabu ditahan di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Selasa (28/2/2023). Foto: Kodam IM

POPULARITAS.COM – Seorang penumpang diamankan petugas keamanan penerbangan (Avsec) bersama Anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh (KBA) di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara karena kedapatan membawa empat kilogram Narkotika jenis sabu, pada Selasa (28/2/2023).

Penyeludupan ini terungkap saat petugas Avsec di bagian Xray OOG melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang hendak melakukan penerbangan. Kemudian, petugas mencurigai adanya benda mencurigakan yang dibawa oleh penumpang tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap terduga, tersangka sempat mengelak dan tak mengizinkan kopernya diperiksa.

Melihat kejadian tersebut anggota Kodim Banda Aceh, Kopda Fahrizal Amri ikut membantu petugas, dan akhirnya ditemukan 6 bungkus Narkotika jenis sabu-sabu seberat 4 kilogram yang disembunyikan dalam lipatan celana.

Setelah melalui beberapa rangkaian tersangka bersama barang bukti diserahkan
pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bandara Kualanamu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Karena saat penangkapan melibatkan anggota Kodim kota Banda Aceh, Komandan Kodim 0101/KBA Letnan Kolonel Inf Andy Bagus memberikan apresiasi kepada Kopda Fahrizal Amri yang telah berhasil membantu petugas Avsek dalam upaya mencegah penyeludupan Narkotika.

“Saya sebagai komandan merasa sangat bangga dengan prajurit Kodim 0101/KBA yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika di bandara. Tindakan ini telah menjadi contoh baik dalam menjalankan tugas sebagai prajurit untuk melindungi masyarakat dan negara dari ancaman narkotika,” ujarnya, Rabu (1/3/2023).

Kesigapan dan ketelitian dalam mengamankan kasus ini, lanjut Andy, adalah bukti nyata dari semangat dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas.

“Terima kasih atas dedikasi kalian dalam menjalankan tugas. Kalian adalah pahlawan yang patut diberikan penghargaan dan apresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai,” imbuhnya.

Shares: