News

Angin puting beliung telan korban jiwa di Aceh Tenggara

Kondisi rumah dan masjid usai dihantam hujan lebat dan angin puting beliung di Aceh Tenggara, Selasa (28/2/2023). Foto: BPBA

POPULARITAS.COM – Hujan disertai angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Lawe Si Gala-gala dan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara telan satu korban jiwa.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan bencana tersebut terjadi pada Selasa (28/2/2023) jelang magrib.

Korban bernama Adham Fuady (7) warga Desa Payung Hilir, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara meninggal dunia akibat tertimpa pohon pinang.

“Saat menerima informasi tim dari BPBD Aceh Tenggara langsung melakukan kajian cepat serta mengerahkan anggota TRC ke lokasi untuk meninjau situasi,” kata Ilyas, Rabu (1/3/2023).

Selain menelan korban jiwa, bencana puting beliung juga merusak sejumlah fasilitas yakni satu unit rumah dan Masjid Al Jihad tanah berada di Kecamatan Lawe Sigalq-gala.

“Adapun rumah milik Masitah panjaitan warga Desa Lawe Sigala. Kerusakannya terjadi pada atap seng rumah dan Masjid juga begitu,” sebutnya.

Shares: