News

Anggota Tagana Seluruh Aceh Dilatih Pelayanan Psikosial

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dinas Sosial Aceh menggelar kegiatan Pelayanan Psikososial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Trauma Centre dan korban bencana. Kegiatan yang dihelat di salah satu hotel di Banda Aceh, pada Rabu, 13 Maret 2019 malam ini, diikuti oleh 40 peserta dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota serta perwakilan anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dari seluruh Aceh.

Kabid Lindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Aceh, Yusri, berharap acara tersebut dapat membuat peserta meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Semetara Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah mengharapkan dengan kegiatan tersebut turut meningkatkan pelayanan psikosial yang memadai untuk korban bencana. Apalagi menurutnya pascabencana korban juga memerlukan pelayanan psikosial bukan saja respon bantuan logistik dan fisik.

Devi juga berharap anggota TAGANA mampu menjadi personil yang tangguh pasca mengikuti acara tersebut. “Gunakan momentum kegiatan ini untuk menambahkan pengetahuan serta menjalin silaturrahmi dengan baik serta adanya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya korban bencana,” tutup Devi.*(RIL)

Shares: