News

Anggota TNI AU Asal Sabang Ini Diburu Netizen

Dhuha Fatih (Foto: @dhu_yuand)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Nama Dhuha Yuu Al Fatih mendadak diburu netizen, terutama bagi mereka kaum hawa. Kenapa?

Dhuha merupakan salah seorang personil TNI Angkatan Udara asal Kota Sabang, Aceh. Berkulit bersih dengan hidung sedikit mancung. Tubuhnya tegap dan kekar standar untuk kalangan militer.

Pria asal Sabang tersebut saat ini tergabung dalam pasukan Garuda Contingent XXXV-D. Sebagai personil TNI AU yang bertugas di berbagai belahan dunia, Dhuha kerap membagikan momen-momen penugasannya di akun pribadi, @dhu_yuand.

Penampilannya yang bersih dengan wajah yang ramah senyum membuat akunnya diserbu follower. Saat ini, personil TNI AU tersebut bahkan sudah memiliki lebih dari 393 ribu followers di instagram seperti dilansir Liputan6.com.

Tak hanya momen penugasannya yang kerap diunggah Dhuha di akun IG. Dia juga turut mengunggah foto-foto kebersamaannya dengan tokoh publik seperti Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Dhuha bersama Menhan Ryamizard Ryacudu (Foto: @dhu_yuand)

Berdasarkan keterangan lokasi yang disertakan Dhuha, potret itu diambil di Cibubur, Jawa Barat.

Foto itu menampilkan tubuh Dhuha yang kekar dibalut kemeja biru. Gayanya juga dipadu dengan celana panjang abu-abu. Dhuha lantas tengah bersalaman dengan Ryamizard Ryacudu yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam.

Tak banyak keterangan yang Dhuha sampaikan di kolom keterangan. “Thank you, the Minister of Defense (Terima kasih, Menteri Pertahanan)” tulis Dhuha singkat dalam unggahan 22 April 2019.

Dhuha bersama seorang anak Sudan (@dhu_yuand)

Dhuha juga pernah membuat untaian kalimat menyentuh kala bertugas di Sudan African Mission, 1 April 2019 lalu. “Hakikatnya menjadi seorang tentara adalah disiapkan untuk perang, kontrak mati. otak perang, fisik perang, taktik perang, disiplin, cepat, tegas, keras kadang kaku seperti kanebo kering. dimanapun di tempatkan sebagai apapun tugasnya bertujuan untuk memenangkan perang.” tulis Dhuha.

“Namun dibalik itu tentara punya hati yg mencita citakan kemerdekaan dan perdamaian. jika pilihan itu ada, kami tentu memilih menjadi pembuat damai sesuai amanah negara “ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.” lanjutnya.

Lebih lanjut, Dhuha juga pernah mengunggah potret kebersamaannya dengan seorang anak di Sudan. Kala itu, Dhuha sedang bertugas di Mournei, Darfur, Sudan. “Stop your tears and look at that, the sun will come on your land #peacefordarfur (hentikan air matamu dan lihat ity, matahari akan datang di tanahmu #peacefordarfur)” tulisnya di kolom potret.*(LIP/BNA)

Shares: