News

Angin Kencang Rusak Dua Rumah di Aceh Besar

Prakiraan cuaca di Aceh hari ini
Ilustrasi angin kencang. Foto: Net

POPULARITAS.COM – Angin kencang merusak dua rumah di Kabupaten Aceh Besar pada Jumat (2/3/2021). Dua rumah ini masing-masing berada di Desa Pasie dan Desa Geunteut, Kecamatan Lhoong.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBA) Aceh, Ilyas mengatakan, di Desa Pasie angin kencang disertai hujan deras terjadi sekira pukul 01.25 WIB. Satu unit rumah yang mengalami kerusakan adalah milik Mahdi.

“Dampak materialnya satu unit rumah diterpa angin kencang yang mengakibatkan atap  rusak berat,” sebut Ilyas dalam keterangannya, Jumat (2/4/2021).

Pasca kejadian, kata Ilyas, BPBD Kabupaten Aceh Besar langsung ke lokasi lajadian untuk melakukan pengecekan serta pendataan. Hingga pukul 10.00 WIB, material penutup atap rumah tersebut masih dalam perbaikan.

“Kondisi terakhir material penutup atap yang diterpa angin masih dalam penanganan,” ucap Ilyas.

Sedangkan di Desa Geunteut, lanjut Ilyas, angin kencang terjadi sekira pukul 01.30 WIB. Musibah ini merusak satu unit rumah milik Akhyar dengan tanggungan lima jiwa.

“Untuk saat ini Tgk Akhyar dan keluarga mengungsi ke rumah tetangga,” ucap Ilyas.

Ilyas menyampaikan, begitu mendapat informasi, BPBD Kabupaten Aceh Besar langsung ke lokasi lajadian untuk melakukan pengecekan serta pendataan.

“Kondisi terakhir pukul 10.30 WIB, material penutup atap yang diterpa angin masih dalam penanganan,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: