NewsPolitik

Anies-Muhaiman jadi paslon pertama yang mendaftar ke KPU

Hasil resmi Pilpres 2024 di Aceh, Anies-Muhaimin unggul 2,36 juta suara
Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). ANTARA FOTO/Moch Asim.

POPULARITAS.COM – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) secara resmi terdaftar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024. Pendaftaran keduanya berlangsung di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Dikutip dari beritasatu.com, jaringan popularitas.com, Anies-Muhaimin secara simbolis menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari di ruang utama KPU, pukul 10.13 WIB. Di dalam ruangan terdengar teriakan “Amin” yang cukup lantang hingga terdengar ke luar ruangan.

Anies-Muhaimin memasuki ruang pendaftaran dengan didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

Anies-Muhaimin menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pertama yang mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 pada hari Kamis.

Sementara itu, pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden lainnya, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, juga mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Kamis (19/10/2023).

Ganjar-Mahfud berkumpul terlebih dahulu di Tugu Proklamasi sebelum menuju ke KPU sekitar pukul 11.00 WIB.

Mereka datang ke KPU bersama sukarelawan dan pendukung, serta para ketua umum partai politik yang mendukung mereka. Proses pendaftaran calon presiden dan wakil presiden akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023.

Shares: