News

Anita terpilih menjadi ketua Persakmi Aceh 2022-2026

Anita terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Aceh periode 2022-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) organisasi tersebut di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Sabtu (7/2/2022).
Anita, Ketua Persakmi Aceh periode 2022-2027. (Ist)

POPULARITAS.COM – Anita terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Aceh periode 2022-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) organisasi tersebut di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Sabtu (7/2/2022).

Musda ini menghadirkan 200 orang Sarjana Kesehatan Masayarakat (SKM) baik yang beraktivitas sebagai praktisi, akademi serta pejabat negara yang berdomisili di wilayah Aceh.

Ketua sidang pemilihan, Yusrizal memutuskan dan menetapkan Anita secara aklamasi setelah menganulir 11 orang kandidat lainnya.

“Kesebelas kandidat lainnya terpaksa teranulir karena tidak memenuhi syarat sidang pemilihan,” kata Yusrizal.

Dalam keterangannya, ketua Persakmi Aceh terpilih Anita, menyampaikan ucapan terima terimanya untuk amanah yang diberikan.

“Saya akan menjalankan estafet kepengurusan Persakmi ini, dan secepatnya akan kita bentuk kepengurusan yang nantinya akan membantu menjalankan roda organisasi ke depan,” pungkasnya.

Anita juga menyatakan kalau dalam kepengurusannya nanti akan fokus kepada penguatan kepengurusan tingkat cabang di seluruh Aceh.

Diketahui juga kalau Anita sendiri merupakan salah seorang alumni FKM Unmuha dan sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar.

Musda ke dua Persakmi Aceh dibuka langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Dalam sambutannya, Nova meminta keluarga besar Persakmi Aceh dapat merumuskan langkah-langkah penguatan organisasi ke depan.

“Harmonisasi antara anggota di dalam sebuah organisasi itu mutlak diperlukan demi majunya organisasi tersebut, dan agar program-program kerja yang telah direncanakan dapat berjalan optimal,” katanya.

Selain itu, Nova Iriansyah juga mengatakan, Persakmi harus mampu mendorong peran para sarjana kesehatan masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan.

“Serta menyukseskan program-program pembangunan kesehatan di daerah kita ini. Selain bersinergi bersama Pemerintah Aceh,” kata Nova.

Shares: