NewsSepakbola

Apresiasi Shin Tae-yong untuk skuad Garuda

Apresiasi Shin Tae-yong untuk Skuad Garuda
Indonesia vs Argentina. Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi mental para pemainnya saat melawan Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

Meski hasilnya Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2 oleh gol Leandro Paredes (38′) dan Cristian Romero (55′), Shin Tae-yong bangga karena Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan.

Setidaknya ada dua momen ketika Timnas Indonesia memberikan ancaman ke gawang Argentina. Pertama lewat sambaran Ivar Jenner yang ditepis Emiliano Martinez.

Kiper Aston Villa itu kembali melakukan penyelamatan di awal babak kedua. Sundulan Elkan Baggott memanfaatkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan digagalkan Martinez sambil menjatuhkan badan.

Pada sisi lain, lini belakang Timnas Indonesia tampil sangat solid. Elkan Baggott dan Rizky Ridho yang bertugas sebagai bek tengah mampu menahan gempuran serangan dari Argentina.

Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, dan Pratama Arhan yang berada di kedua sisi sayap Timnas Indonesia juga berjibaku menghalau setiap upaya serangan yang dilakukan Julian Alvarez dkk.

“Memang iya Argentina memiliki permainan yang sangat baik, tetapi secara mental para pemain Timnas Indonesia tidak kalah jauh,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Selasa (20/6/2023).

Shin Tae-yong berharap pengalaman bertanding dengan Argentina malam ini dapat menjadi bekal yang baik untuk Timnas Indonesia ke depannya. Skuad Garuda ditunggu dua agenda penting, yaitu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober nanti dan putaran final Piala Asia 2023 di Qatar yang dilangsungkan pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

“Dengan pengalaman seperti ini, bagus sekali sebagai motivasi bagi pemain ke depannya untuk berkembang. Saya mengucapkan terima kasih (ke PSSI) karena sudah mengundang Argentina,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shares: