Syariat Islam

Arab Saudi undang 1.000 warga Palestina korban perang untuk berhaji

Arab Saudi undang 1.000 warga Palestina korban perang untuk berhaji

POPULARITAS.COM – Kerajaan Arab Saudi resmi mengumumkan untuk mengundang, lebih dari 1.000 warga Palestina yang terimbas korban perang untuk beribadah haji tahun 2024.

Undangan disampaikan kepada keluarga dari korban yang terbunuh, terluka dalam konflik Palestina dan Israel yang terjadi sejak Oktober 2023 silam.

Hal tersebut disampaikan oleh Kementrian Urusan Islam Saudi dibawah arahan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Inistiaf tersebut merupakan bagian dari program tamu penjaga dua mesjid suci, demikian dikutip dari laman Antara, Selasa (11/6/2024).

Program tersebut akan mencakup semua pengaturan logistik, mulai dari kedatangan mereka di Arab Saudi hingga kepulangan mereka ke Palestina.

Arahan Raja mengikuti arahan serupa yang dikeluarkan pada Mei, menjadikan jumlah total jamaah haji dari Palestina untuk tahun ini menjadi 2.000 jamaah, menurut laporan Arab News.

Menteri Urusan Islam Saudi Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh mengatakan tindakan Raja Salman tersebut menegaskan komitmen Kerajaan Arab Saudi untuk mendukung para keluarga Palestina, dan perjuangan Palestina yang lebih luas.

Shares: