News

Area PT PGE di Aceh Utara terbakar

Area PT PGE di Aceh Utara terbakar
Gumpalan asap hitam yang membakar rumput di Area Cluster 1 PT PGE, Aceh Utara, Sabtu (12/8/2023). (ANTARA/HO-Warga)

POPULARITAS.COM – Area PT Pema Global Eneregi terbakar. Dalam persitiwa itu, Unit Damkar Pemko Lhokseumawe kerahkan sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Peristiwa terbakarnya areal PT PGE terjadi pada Sabtu (12/8/2023). Petugas berhasil memadamkan api hingga tidak meluas ke lokasi inti perusahaan. Diduga, kebakaran akibat petugas di perusahaan itu melakukan pemotongan tumput di areal klaster I perusahaan Migas itu.

Menurut Razali, warga Desa Keude Aron, mungkin saja usai memotong rumput, petugas membuang rokok sembarangan. Hingga menjadi penyebab rumput terbakar.

“Kita sempat panik. Khawatir api cepat meluas ke lokasi pabrik. Alhamdulillah, petugas datang dengan cepat,” ujarnya.

Komandan Regu Damkar Pemko Lhokseumawe, Ridwan dalam keterangannya dilansir laman Antara, mengatakan, pihaknya masih terus standby di lokasi. Mengingat kawasan itu sangat rentan terbakar.

Namun, sambungnya, secara umum api sudah padam, hanya saja pihaknya harus berada di lokasi guna memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, beruntung api tidak sempat menyebar kedalam kawasan inti pabrik. Jika itu terjadi akan sangat berbahaya.

Sementara itu External Relation Manager PGE Bustami mengatakan rumput kering di dalam areal Klaster 1 PGE tersebut terbakar akibat cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah itu.

“Kondisi masih sangat terkendali dan saat ini tim pemadam sedang berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: