EdukasiNews

Pj Bupati Aceh Besar hadiri khutbatul Arsy di Pesantren Al-Falah Abu Lam U

Pj Bupati Aceh Besar hadiri khutbatul Arsy di Pesantren Al-Falah Abu Lam U
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah Abu Lam U, saat memeriksa barisan santri sebelum pelaksanan upacara apel tahunan dan sekaligus khutbatul arsyi di pesantren tersebut, Sabtu (12/8/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, diberikan kesempatan hadiri apel tahunan dan sekaligus khutbatul arsy di Pondok Pesantren Al-Falah Abu Lam U, di Gampong Lamjampok, Ingin Aceh, Sabtu (12/8/2023).

Khutbatul Arsy adalah secara bahasa sebagai khutbah yang tinggi, yang berarti khutbah yang sangat tinggi nilainya, sangat penting untuk disampaikan dan penting untuk dipahami oleh seluruh warga pesantren. Acara seperti itu, biasanya dilangsungkan saat penerimaan santri baru.

Kehadiran Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto Pesantren Al-Falah Abu Lam U, merupakan yang pertama dilakukan oleh pemimpin di daerah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar juga didapuk sebagai inspektur upacara pada apel tahunan yang merupakan rangkain dari khutbatul arsyi di Pesantren itu.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Iswanto menyambut baik acara-acara yang dilakukan seperti ini, menurutnya, khutbatul Arsyi yang sekaligus berbarengan dengan orientasi penerimaan mahasiswa baru di Pesantren itu, miliki arti penting untuk dapat jadi sarana saling mengenal antara para santri asatidz dan asatidzahnya.

Masih menurut Pj Bupati Aceh Besar, dalam rentang perjalan waktu, Pondok Pesantren Al-Falah Abu Lam U, juga telah melahirkan banyak alumni yang berkiprah di berbagai bidang, serta saat ini melanjutkan pendidikan ke berbagai universitas baik Aceh, nasional, maupun di luar negeri.

Untuk itu, Ia berpesan kepada para santri baru, untuk bersemangat mengikuti berbagai program pendidikan yang diselenggarakan. Jangan terlena untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, gunakan waktu sebaik mungkin menimba ilmu di tempat ini, tambah Muhammad Iswanto.

Pimpinan Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U  Muhammad Fajri, menambahkan, apel tahunan yang merupakan bagian dari Khutbatul ‘Arsy Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U ini, merupakan event tahunan yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memperkenalkan kepada santriwan santriwati yang baru, tentang bagaimana kegiatan-kegiatan di Kampus Pesantren Al Falah Abu Lam U.

Shares: