NewsPemilu 2024

Golkar, PAN dan PKB deklarasi dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Golkar, PAN dan PKB deklarasi dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar, PAN, PKB, dan Gerindra berkoalisi dukung Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). ANTARA/Laily Rahmawaty

POPULARITAS.COM – Tiga partai pemilik suara di DPR RI, yakni Partai golkar, PKB, dan PAN, resmi nyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan lewat deklarasi ketiga partai itu Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Hadir dalam deklarasi itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Capres Prabowo Subianto.

Hadir menyampaikan pidato politiknya yang pertama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hararto.

Dalam pidatonya, Airlangga menyebut alasan dukungan partainya karena Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar sehingga searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut koalisi ini untuk melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pemerintahan saat ini.

“Menuntaskan perjuangan Pak Prabowo karena harus melanjutkan apa yang sudah dicapai Presiden saat ini, kami punya peluang emas,” ujar Zulhas dikutip dari laman Antara

Muhaimin Iskandar yang mendapatkan kesempatan ketiga menyampaikan pidatonya mengatakan bahwa PKB bersama Golkar, PAN, dan Gerindra ingin menuntaskan pekerjaan membangun Indonesia.

“Mudah-mudahan kami bersama PKB, Golkar, dan PAN bisa menuntaskan pekerjaan,” kata Muhaimin.

Hadir dalam deklarasi tersebut para pengurus masing-masing partai politik, seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Sigit Sugiarto, mantan Menaker Nahif Dakhiri, Menpora Dito Ariotedjo, dan lainnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: