NewsOlahraga

PSSI Bakal Punya Timnas Esports

PSSI digugat Rp673 miliar oleh perusahaan asal Belgia
PSSI (Antara)

JAKARTA (popularitas.com) – PSSI akan merambah ke dunia esports. Otoritas tertinggi sepakbola Indonesia tersebut bakal membentuk Timnas yang diberi nama Garuda Esports.

Dalam buku program PSSI 2020, disebutkan nantinya Garuda Esports akan dikirim menjadi wakil Indonesia di ajang FIFA eNations Cup. Akan dilakukan pula turnamen kualifikasi resmi berdasarkan arahan FIFA eFootball.

PSSI juga berencana menjalankan turnamen resmi. Target sementara, minimal mereka akan menggulirkannya sebanyak dua kali.

Kemudian PSSI akan merambah ke eLiga 1. Di sana mereka akan mengajak peserta Liga 1 2020 untuk membentuk tim esports dan kompetisinya digelar.

FIFA sendiri sebagai induk sepakbola dunia sudah mulai fokus merambah dunia esports. Mereka punya agenda FIFA eClub World Cup, yang diikuti oleh klub-klub profesional di dunia.

Lalu ada pula FIFA eWorld Cup yang digulirkan sejak. Ajang ini muncul berkat kerja sama mereka dengan EA Sport. Konsol yang digunakan adalah Play Station dan Xbox.

Jika PSSI bisa mewujudkan gagasan ini tentu saja akan menarik. Kebetulan pula, salah satu peserta Liga 1 2020, Bali United sudah punya tim esports yang diberi nama Island of Gods (IoG).

Sumber: VIVA

Shares: