HukumNews

Misteri tengkorak manusia di Aceh Tengah mulai terungkap

Misteri penemuan tengkorak dan kerangka manusia di Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah pada Jumat (28/1/2022), mulai terungkap.
Penemuan tengkorak dan kerangka manusia di Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah pada Jumat (28/1/2022). | foto: ist

POPULARITAS.COM – Misteri penemuan tengkorak dan kerangka manusia di Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah pada Jumat (28/1/2022), mulai terungkap.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, identitas kerangka manusia itu mulai terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan dan perbandingan terhadap sebuah jaket yang ditemukan di TKP dengan foto yang diduga korban.

“Dari upaya ini, maka pihak kepolisian memanggil aparatur dari Desa Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah,” kata Winardy dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022) malam.

Setelah ditunjukan hasil perbandingan tersebut, kata Winardy, maka aparatur desa yang juga para keluarga mengakui kalau kerangka yang ditemukan merupakan Budeng (nama panggilan).

Walaupun keluarga sudah yakin, namun polisi tetap menyelidiki kasus tersebut dengan melakukan langkah scientific investigation melalui DNA yang diperiksa dari keluarga korban.

“Setelah dibuat surat pernyataan, tengkorak dan kerangka sudah diambil oleh keluarga ke RSUD Datu Beru yang disaksikan oleh anggota piket Satreskrim Polres Aceh Tengah,” tutup Winardy.

Sebelumnya, warga Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, menemukan tengkorak kepala manusia di dalam parit, Jumat (28/1/2022)

Kapolsek Bebesen Ipda Iwan AK, dikutip dari Antara, mengatakan tengkorak tersebut ditemukan warga saat sedang gotong royong membersihkan parit pada Jumat (28/1/2022).

“Ditemukan saat sedang bersih-bersih parit, di Dusun Reraming Bahtera, saat itu masyarakat sedang gotong royong Jumat bersih,” kata Iwan AK.

Shares: