News

Warga Denmark bakar Alquran didepan Kedubes Turki

Selamat berpuasa dan jadilah pemenang
FOTO : ilustrasi Al-Qur'an. Foto: net

POPULARITAS.COM – Aksi pembakaran kita suci Alquran di sejumlah negera Eropa terus terjadi. Kali ini, hal tersebut dilakukan oleh kelompok ultranasionalis Danske Partrioter atau Patriot Denmark.

Aksi yang dilakukan kelompok itu, dilangsungkan di depan Kedubes Turki dan Kedubes Irak di negara tersebut. Bahkan, para pelaku menyiarkan kegiatan bejat mereka lewat akun media sosial milik para pelaku.

Saat melakukan aksi itu, para pelaku teriakkan slogan anti-sialm dan aksi provokatif lainnya. Para polisi negara itu terlihat memberikan pengawalan terhadap kegiatan tersebut.

baca juga :Warga Irak bakar Alquran di Swedia persis di hari raya idul adha

Dalam beberapa bulan terakhir, kerap terjadi pembakaran Quran, penistaan atau upaya untuk melakukan penistaan oleh kelompok Islamofobia terutama di negara negara Nordik dan Eropa utara.

Tindakan itu menuai kecaman dunia dan negara-negara Muslim.

Pada awal bulan ini, Kementerian Pertahanan Denmark menyebutkan bahwa kepolisian akan memperketat kontrol perbatasan setelah pembakaran Quran terjadi hingga berdampak pada situasi keamanan.

“Pembakaran Quran belakangan ini, seperti yang diungkapkan polisi keamanan, berimbas pada situasi keamanan baru-baru ini,” kata Menteri Kehakiman Denmark Peter Hummelgaard lewat pernyataan.

Editor : Hendro Saky

Shares: