News

Arema FC berjanji tampil lebih baik tahun depan

Pesepak bola Arema FC Abel Issa Camara (kanan) berebut bola dengan tiga pemain Rans Nusantara FC Moh Edo Febriansah (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Rans Nusantara FC kalah 1-2. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

POPULARITAS.COM – Pelatih Arema FC Fernando Valente berjanji pemainnya akan bekerja lebih baik di Liga 1 2023/24. Karena menurutnya hasil dari laga pekan ke-23 yang sekaligus menjadi laga terakhir tim di tahun ini kurang baik.

Tim kalah dari PS Barito Putera dengan skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Minggu (17/12/2023) lalu.

“Saya pikir kita seharusnya cukup untuk memenangkan pertandingan. Tapi dipassing terakhir ada yang kurang. Di sepak bola selalu seperti itu. Kami tidak mencetak gol. Tapi lawan bisa mencetak gol,” ujar pelatih asal Portugal itu, dikutip dari laman Antara, Selasa (19/12/2023).

“Saya tetap bangga dengan pemain. Saya akan terus mencoba, karena saya belum bisa memberikan kemenangan kepada suporter,” sambungnya.

Saat ini semua tim Liga 1 memasukin libur cukup lama. Fernando Valente akan menggunakan waktu sebagai evaluasi agar penampilan tim berjuluk Singo Edan lebih baik lagi pada tahun 2024 mendatang.

Ia menegaskan, tahun depan akan menjadi titik balik timnya untuk keluar dari zona degradasi. Seperti diketahui, saat ini tim kebanggaan masyarakat Malang itu berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 21 poin.

Jumlah poin Arema FC terpaut 4 poin dengan Persis Solo yang berada di posisi 15 dengan masih menyisakan satu pertandingan. Tentu ini bukan pertanda baik sebab selisih poin bisa menjauh jika Jaimerson dkk sukses meraih poin di laga tundanya.

“Saya percaya dengan pekerjaan, pemain dan usaha manajemen. Saya juga percaya tahun depan akan lebih baik. Kami akan datang dengan pergerakan baru yang lebih konsisten dan ide baru,” kata Fernando Valente.

“Kami sudah mewakili dan merepresentasikan bermain seperti layaknya Singa. Singa di Malang tetap ada, tidak mati. Kami bersama-sama di tahun depan berjuang untuk memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Shares: